logo
Ingat Latihan Ingat Pak Margolang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)

0761 8442 843


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

Komentar Pengunjung

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp  3.289.140

LEVEL PEKERJA ................. kaitannya dengan GAJI ?

Saya coba membagi tingkatan level seseorang bekerja dalam satu lingkungan tertentu, disini saya tidak membicarakan orang yang menganggur, tetapi orang-orang yang sudah terdaftar sebagai karyawan, staf atau apalah namanya dalam suatu organisasi yang membayarnya. Inilah level mereka :

LEVEL NOL : menggambarkan orang yang tidak bekerja sama sekali, dia tidak malu menerima bayaran walaupun tidak bekerja, namun anehnya orang seperti ini sulit untuk dipecat, mungkin  Karena posisinya yang dibutuhkan, atau personilnya yang membahayakan, atau karena orang kasihan atas kondisinya, yang jelas orang ini terdaftar dalam perusahaan dan mendapat gaji, biasanya menjadi orang yang susah dan menyusahkan orang lain.

LEVEL SATU : Orang ini bekerja kurang dari yang diharapkan, tidak mau bekerja sesuai standard apa lagi berlebih, sepertinya dia merasa rugi kalau bekerja lebih. Orang ini sangat lihai mencari alasan untuk bekerja seadanya, dan membuat posisi agar tidak diberhentikan dari pekerjaan. Ciri lain dari orang ini adalah suka membantah dan memprotes kebijakan, orang ini sangat lihai mencari alasan untuk tidak setuju. Orang di Kelas ini biasanya menyenangi status Quo dan merasa aman dibayar seadanya. Suka membicarakan orang yang berprestasi dan mencari dalih yang kurang wajar atas prestasi yang dicapai orang lain, seperti menuduh orang sebagai penjilat, nepotisme dll.

LEVEL DUA : Orang ini bekerja tepat waktu, semua tugas dapat diselesaikan dengan baik, tidak ada yang tidak diselesaikan. Namun menjadi orang biasa-biasa saja, karena tidak memiliki kreatifitas. Orang ini akan dibayar sesuai standard   dan mendapat tambahan penghasilan dari pekerjaan orderan yang diberikan oleh atasan karena ada staf lain yang tidak bekerja. Ciri orang ini adalah selalu mengatakan “Kan Bapak bilang…… Kan sudah selesai….” Artinya dia mengerjakan segala sesuatu sesuai instruksi, kurang memahami apa maksud dari instruksi. Dengan kata lain orang ini hanya melaksanakan perintah bukan melaksanakan tugas.

LEVEL TIGA : Orang bekerja melebihi target, selalu berusaha melakukan tugas melebihi yang ditugaskan, orang ini disenangi dalam lingkungan kerja, karena mau saja disuruh apa saja, orang ini disenangi karena senang membantu orang lain. biasanya mendapat penghasilan tambahan dari upaya menambah kerjanya tersebut.

LEVEL EMPAT : Orang ini disamping bekerja sesuai yang ditugaskan, dia selalu mencari tahu apa maksud dan tujuan dari tugasnya, mempelajari tugasnya dengan baik, sehingga orang ini disenangi oleh atasan karena saran-saran positipnya. Selalu mendapat tugas tambahan, sehingga penghasilannyapun selalu lebih dari orang lain. Kalau perlu pekerjaan ekstra atau lembur, biasanya orang ini adalah pilihan pertama pimpinannya.

LEVEL LIMA : Orang ini dalam penguasaan pekerjaan sama dengan orang di level tiga, kelebihannya orang di level empat selalu bekerja lebih, sangat mencintai pekerjaannya, dan tentunya sangat menguasai kompetensi tugasnya. Orang-orang dilevel ini yang berpotensi menjadi professional, yang dibayar dengan sangat tinggi oleh orang lain melebihi waktu yang dikorbankannya. Seolah-olah kerjanya adalah hidupnya, sangat menikmati pekerjaan dan bangga dengan profesinya. Tak kenal mengeluh kecuali mencari informasi baru dan selalu belajar untuk meningkatkan kompetensinya.

KESIMPULAN :

LEVEL NOL : Tidak Bekerja, makan gaji buta

LEVEL SATU : Bekerja kurang dari tugasnya, gaji pas-pasan

LEVEL DUA : Bekerja sesuai target, jarang mendapat tambahan gaji

LEVEL TIGA : Bekerja melebihi target, gaji kadang-kadang lebih

LEVEL EMPAT : Bekerja dengan Ilmu, gaji selalu lebih

LEVEL LIMA : Bekerja dengan Cinta, gaji jumlahnya tidak terduga lebihnya, biasanya mengejutkan karena jumlahnya yang melebihi gaji pokoknya.

Lalu …. Pertanyaannya ????

Berada di level manakah anda….. Sudah Pantaskah anda menerima bayaran anda sekarang atau malah belum pantas. mari kita introspeksi diri apakah kita sudah berbuat maksimal atau masih apa adanya. Jangan hanya tahu mencari-cari alasan …… Tahukah anda sifat mencari alasan itu adalah warisan IBLIS

Salam Sukses

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved