logo
Selamat Datang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

BUAT UANG PENGELUARAN RUTIN ANDA JADI UANG MASUK ANDA

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp 2.077.970 •

Mengapa Perlu Dinamika Kelompok...?

image

Kita sesungguhnya layak bersyukur karena Allah mentakdirkan kita hidup pada  suatu wilayah dimana potensi alamnya sungguh luar biasa. Hasil yang dapat di keluarkan dari Bumi Indonesia ini banyak dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat Dunia, mulai dari Tanaman, Binatang/Hewan, Minyak Bumi, Batu Bara, Timah, Emas dan banyak lagi yang lainnya.

Namun kenyataannya mengapa di keseharian kita, kita masih banyak melihat rakyat Bangsa ini yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, bahkan lebih miskin lagi. Kita sepertinya hidup di Negara Kaya, tapi mengemis sesuatu yang sesungguhnya kita miliki.

Pantaskah kita menjadi bangsa yang miskin padahal kita hidup di alam yang kaya raya, sesungguhnya TIDAK PANTAS, lalu pertanyaan selanjutnya pantaskah kita menikmati semua yang ada disekeliling kita yang seharusnya menjadi milik kita itu, dengan kondisi pribadi dan pola pikir masyarakat kita yang ada sekarang ini … ? Seandainya kita tidak dapat berhubungan dengan dunia luar, dan orang bangsa lain tidak ada lagi yang hidup di negeri ini kecuali Bangsa kita… masihkah kekayaan alam itu dapat dimanfaatkan…. Atau malah terlantar atau menjadi musnah oleh ketidakmampuan kita dalam mengelolanya ? Oleh sebab itu menjadi suatu yang sangat mendesak kita lakukan saat ini adalah membuat diri kita PANTAS untuk menjadi Manusia yang SUKSES.

Diakui atau tidak, dalam menjalani hidup ini tidak satupun yang kita peroleh langsung dari tangan tuhan, melainkan melalui tangan orang lain. Oleh sebab itu selayaknya kita membina hubungan yang baik dengan sesama (silaturrahmi), agar persoalan hidup kita menjadi mudah. Kenyataannya… semakin hari saat ini kita sepertinya semakin tidak peduli dengan hubungan sesama kita, padahal keterampilan dalam membangun kehidupan berkelompok merupakan suatu keniscayaan yang dibutuhkan. Dalam bahasa Penyuluhan kita selalu mendengar keterampilan berkelompok ini dengan sebutan DINAMIKA KELOMPOK.

Marilah kita perhatikan …. Bahwa hampir tidak satupun keberhasilan di dunia ini yang hanya dilakukan oleh seseorang, seorang diri saja tanpa bantuan orang lain. Semua kisah sukses adalah buah dari keberhasilan dan kemampuannya dalam bekerja sama untuk menaklukkan tantangan demi tantangan. Meskipun penghargaan selalu diberikan kepada Sang Pemimpin yang sepertinya memiliki kemampuan pribadi yang mengagumkan. Tapi sesungguhnya keberhasilannya lebih kepada kemampuannya dalam membangun kerja sama dan memanfaatkan secara maksimal kemampuan dalam kelompoknya.

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved