logo
Selamat Datang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

BUAT UANG PENGELUARAN RUTIN ANDA JADI UANG MASUK ANDA

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp 2.077.970 •

SENYUM .. berSENYUM atau diSENYUMi . !?

image

SENYUM itu sedekah…. Begitulah pelajaran yang kita tahu.  Ini berarti berSENYUM itu merupakan ibadah, kalau ianya ibadah berarti pelaksanaannya datang dari diri kita sendiri, dari pikiran kita sendiri, dari hati kita sendiri, dari niat kita sendiri …

Lalu mengapa kita baru berSENYUM kalau orang yang kita temui berSENYUM, kita  baru SENYUM kalau yang kita temui itu adalah orang yang kita nilai baik, kita baru berSENYUM kalau yang kita temua itu kita hormati, kita segani, atau kita cintai……

Seharusnya kita berSENYUM bukan tergantung pada apa yang terjadi di lingkungan yang kita hadapi, bukan karena pengaruh lingkungan. Tapi kita berSENYUM tergantunglah pada kita, kita berSENYUM karena memang kita diperintah untuk berSENYUM, kita berSENYUM karena kita orang yang baik, kita berSENYUM karena kita sedang ingin bersedakah SENYUM.

Mulai saat ini … mari kita berSENYUM dengan semua orang yang kita jumpai tanpa memandang dia siapa. Tapi karena memang kita diperintah untuk berSENYUM. Jadi dalam hati kita dengan lantang sanggup berkata : “Saya berSENYUM bukan karena kamu orang baik, kamu pangkatnya tinggi…. Tapi saya berSENYUM karena Saya orang yang baik, dan saya diperintah Allah untuk berSENYUM”…… so ini tidak ada urusannya dengan kamu, tapi ini semua adalah urusan saya dengan Allah. Tak perduli kamu kemaren saya ajak SENYUM tidak mau SENYUM, kemaren kamu menyakiti saya, atau kamu itu orang biasa-biasa saja…. Saya akan tetap TerSENYUM bila saya bertemu dengan kamu.

Baiklah….. mari kita lihat seberapa hebat sesungguhnya SENYUMan itu.  Oke …. selain SENYUM itu dinilai sebagai sedekah. SENYUM mampu meluluh lantakkan hati yang beku dari seseorang, mampu meredakan suatu pertanda pertengkaran, mampu membuat seseorang lupa diri…. Mungkin kita semua pasti tahu bagaimana hebohnya Lukisan Monalisa….. itu karena SENYUMannya.

Coba kita mengingat-ingat ulang kisah-kisah indah yang telah kita lalui….. adakah kisah indah yang dilewati tanpa SENYUMan….. rasanya tak mungkin sesuatu kejadian di katakan indah bila di kejadian itu tidak ada SENYUMan……

Lalu…. Bagaimana seharusnya……….. ya… SELALULAH berSENYUM….. bila kau bertemu dengan seseorang berSENYUMlah. Bahkan saat kau menjawab Telepon/HP berSENYUMlah, orang yang menerima telpon/HP akan dapat merasakan SENYUMmu dari suaramu.

Ya….. iya … lalu Bagaimana caranya……… ya SENYUM saja, bila perlu saat ini juga masuklah kau ke kamarmu berdirilah di depan cermin…. Coba paksa agar kau berSENYUM…. Maka orang dalam cermin itu akan terSENYUM, ….. lalu …. kau akan terSENYUM lagi …. lalu rasakan apa yang terasa dalam hatimu. Nah bila kau bertemu dengan yang lain dari orang di dalam cermin itu… Lakukanlah sama seperti yang kamu lakukan dengan orang yang ada dalam cermin itu… Insya Allah akan ada nuansa kebahagiaan….. Bagaimana kalau dia tidak membalas SENYUMmu…….. bila kau bertemu lagi dengannya cobalah lagi…. Jangan kau tidak berSENYUM karena dia orang yang tidak mau membalas SENYUM. Janganlah habiskan waktumu hanya untuk mengingat-ingat siapa yang membalas SENYUM dan siapa yang tidak… sebelum engkau memutuskan untuk berSENYUM…… itu akan merepotkanmu…………… so BERSENYUMLAH mulai saat ini.

 


4 Komentar
image

Sun, 21 Aug 2011 @08:36

ïºïº»ï»

pak!saya tersenyum ni! ĦĪĦÄĦÄĦĪ
ceritanya mantabeh,"saya (â¦Ëâ£Ëâ¦) karena saya orang ٻâg baik!"

image

Sun, 21 Aug 2011 @08:49

Pak Margolang

Maaf Islahuddin, pakai tulisan apa Situs Bapak tak bisa baca, terima kasih komennya

image

Fri, 14 Oct 2011 @21:22

ishlahuddin

maaf juga pak!!!hehe
saya pakai autotext yang pake symbol!
saya pake jenis tulisan yang unicode pak!!!jadi semua symbol n karakter bisa kebaca!

image

Fri, 14 Oct 2011 @21:26

ishlahuddin

maaf juga pak!!!hehe
saya pakai autotext yang pake symbol!
saya pake jenis tulisan yang unicode pak!!!jadi semua symbol n karakter bisa kebaca!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved