logo
Selamat Datang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

BUAT UANG PENGELUARAN RUTIN ANDA JADI UANG MASUK ANDA

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp 1.803.436 •

Bagaimana agar Hidup Menyenangkan .........

     Di dunia ini Allah menciptakan sesuatu selalu berpasang-pasangan. Ada kiri ada kanan, ada besar ada kecil, ada sedih ada bahagia, ada baik dan ada jahat. Begitupun dengan orang yang berada di sekitar kita, bila kita kelompokkan secara umum akan terdiri dari dua kelompok, yaitu Kelompok yang suka, senang, cinta kepada kita dan kelompok yang satunya lagi adalah orang yang benci, sinis, dan tidak suka dengan kita. 

     Lalu apa yang harus kita lakukan agar hidup kita selalu menyenangkan. …… Nah ini dia…..selalulah bergaul dan mendekati orang-orang yang menyukai kita, orang yang menyenangi kita, orang yang mencintai kita.

      Berusaha hidup dengan orang yang tidak suka dengan kita, akan banyak menyita energy, banyak membuang waktu, bahkan membuat kita stress. Orang yang tidak suka dengan kita memiliki berjuta alasan untuk menggambarkan bahwa kita ini bukanlah orang yang baik. Makin keras kita berusaha menjelaskan suatu kesalahpahaman, atau kita berusaha menjelaskan bahwa kita punya alasan tertentu, maka makin besar pula keburukan yang akan digambarkannya untuk kita. Jika kita berpendapat maka pendapat kita dianggap tidak masuk akal, bahkan kita akan dianggap tukang protes. Bila kita menerima saja kita akan dibilang bodoh. Bila kita mengambil suatu keputusan, maka hal itu akan dianggab suatu kesalahan/kebodohan. Bahkan bila kita senyumpun dianggap senyuman yang mengejek.

     Satu-satunya cara untuk menghadapi mereka adalah jangan menghadapi mereka, jauhilah mereka. Bila mereka selalu dekat dan tidak dapat dihindari, maka bicaralah seadanya, bertindaklah sewajarnya, jangan hiraukan komentar-komentar jeleknya. 

     Nah ……..Hiduplah selalu dengan orang yang suka, senang dan cinta dengan kita. Inilah hidup yang sungguh menyenangkan. Mereka akan selalu menghargai kita, ide kita akan selalu diterima/ditanggapi. Pendapat kita akan dikomentari secara serius. Kekeliruan kita akan diarahkan dan diluruskan dengan bijak. Senyum kita akan ditanggapi dengan senyuman pula. Pikiran kita akan selalu ceria, sehingga keputusan hidup kita akan kita buat dengan hati yang jernih, karena hati dan pikiran kita dalam suasana senang dan gembira. Bahkan bila kita salahpun akan mudah dimaafkan di kelompok ini. Pokoknya segala apa yang kita lakukan akan selalu mendapat tanggapan yang positip. 

     Alangkah berbahagianya hidup yang demikian. Itulah hidup yang sungguh menyenangkan…. Selamat berbahagia dengan orang-orang yang kita cintai……… dan semogalah kita selalu ditemukan Allah dengan orang-orang yang mencintai kita, sehingga kita dapat memaksimalkan potensi yang ada pada diri kita dan dapat bersinergi dengan maksimal pula dengan orang-orang disekeliling kita.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+2+9

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved