logo
Selamat Datang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

BUAT UANG PENGELUARAN RUTIN ANDA JADI UANG MASUK ANDA

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp 2.077.970 •

Enak, Senang atau Bahagia ?

image

Di dunia ini kita menikmati hidup dengan cara yang menurut kita dapat membawa kita kepada sesuatu yang kita sebut bahagia. Lalu apakah bahagia itu, banyak yang sudah mendefinisikan, namun kali ini akan kita bahas dari mana sih datangnya bahagia itu………….. Lalu apa kaitannya dengan hidup senang dan atau hidup enak.

Enak…..   berkaitan dengan kenikmatan hidup kita secara badaniah, tidur nyenyak, makan lahap, bergaul dengan isteri menyenangkan dan sebagainya yang berkaitan dengan kenikmatan hidup.

Nah …. Kalau Senang …. berkaitan dengan kemudahan kita dalam menjalani hidup. Yang membuat kita senang ada di luar diri kita, seperti Uang untuk memenuhi kebutuhan, kenderaan untuk transportasi dan lain sebagainya.

Di dunia ini ada orang yang dapat menikmati hidup dengan mudah, tidur dapat nyenyak, makan dapat lahap, tapi jauh dari kesenangan, mau tidur tidak memiliki tempat tidur yang enak meskipun tidurnya nyenyak, mau pergi ke suatu tempat tidak bisa karena tidak punya mobil atau kenderaan lainnya.

Di sisi lain ada orang penuh dengan kesenangan, mobil ada, uang banyak dan sebaginya, namun tidak ada yang enak dalam hidupnya, makan dibatasi, susah tidur, tidak dapat berhubungan dengan isteri dan lain sebagainya.

Lalu ….  Bagaimana sebaiknya… kita harus mengatur segalanya jangan sampai berlebih-lebihan karena dapat mengakibatkan keberfungsiannya berkurang. Disinilah kerjanya SETAN, yang selalu membujuk kita agar berlebihan.

Bila tidur setelah kita bangun, dia bisikkan … lanjutkan tidurnya sedikit lagi aja kan masih enak tidurnya, lalu kita tidur sehingga tidak bisa berbuat sesuatu agar memperoleh yang yang dapat kita gunakan untuk memperoleh fasilitas agar kita senang. Demikian pula dengan makan dan minum, kita selalu dibisikkan agar selalu melakukan sesuatu yang berlebih, termasuk dalam hal berkaitan dengan pendamping hidup (isteri)… kita selalu digoda untuk mencoba yang lainnya.

Demikian juga dengan kesenangan, kita selalu dibujuk untuk berlebih-lebihan… bila punya kenderaan satu kita dipujuk untuk memiliki lebih, dengan alasan untuk isteri atau untuk kegiatan lainnya, makanya dalam hal memfasilitasi kesenangan ini ada statemen yang sering kita dengar   “Bila kita menemukan satu   gunung emas, kita akan mencari gunung emas yang lainnya”

Nah dimana BAHAGIA……………. Bahagia terjadi bila bertemunya ENAK dan SENANG, maka pada saat itu kita mendapatkan yang namanya BAHAGIA. Makan enak dengan fasilitas yang menyenangkan, demikian pula tidur dapat nyenyak dengan fasilitas tidur yang menyenangkan. Dan seterusnya… dan seterusnya….

Semoga kita termasuk orang-orang yang ber BAHAGIA…………… Aaamiiin…. !!!!

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved