logo
Selamat Datang
image

Pengembangan Masyarakat (BAKAT)


Website Resmi Yayasan Bakat

Infaq/Sumbangan/Amal ke :
No. Rek. 5510-01-020416-53-6
an. Yayasan Bakat
BRI Unit Marpoyan

Tulisan/Artikel ke :
nmargolang@yahoo.com
Buat Website Anda !!! : Hanya Rp. 1000,-/hari

Cek Nama Domain ?

BUAT UANG PENGELUARAN RUTIN ANDA JADI UANG MASUK ANDA

 

FASILITATOR PEM 

AHLI TANI

IKA SPMA RIAU

RUMAH AGRIBISNIS

 

Harga estimasi
• Rp 2.077.970 •

Job, Karier atau ...... adakah yang lainya.....

image

Saat Puasa di Bulan Ramadhan beberapa hari yang lalu pas selesai Sholat Zuhur, secara kebetulan saya dapat berbagi cerita dengan sahabat lamuku yang baik yaitu Bapak Ubaedillah  yang sesungguhnya juga beliau adalah Imam di Masjid kami. Obrolan kami seputar bekerja, …. Pertanyaan mendasar mengapa bekerja membosankan, padahal bekerja adalahsalah satu cara kita untuk memperoleh uang yang biasa pula orang menyebutnya dengan rezki. Sehingga bekerja sering kita sebut dengan mencari nafkah.

Nah… sahabat saya ini mengemukakan berhentilah mencari uang… (saya agak terkaget mendengar statemennya) …. lalu apa yang kita lakukan (itu pertanyaan saya selanjutnya), … ya…. boleh jadi yang kita lakukan adalah sama, namun konsep melakukannya yang berbeda…..hemmmm apa bedanya

Berkerja sesungguhnya secara sederhana dapat dibagi menjadi 3 bagian demikian beliau memulai penjelasannya. 1. JOB…. 2. KARIER…. 3. CALLING …. Mari kita  telaah satu persatu …

JOB … ini biasanya pekerjaan orang lain yang kita lakukan, makanya kita selalu mencari JOB dari orang lain, sering kita menyebut … Bagaimana Friend ada JOB…. Kalau kebetulan ada maka ia memberinya. Lalu kita melakukan Job itu, kalau sudah selesai kita akan mendapat imbalan, lalu kita cari Job baru lagi… melelahkan memang, tapi bila imbalannya lumayan, kita lupa akan lelah, namun bila imbalan di luar yang diperkirakan….. ???, namun kita tidak berhenti mencari JOB…. Lagi-lagi karena kita butuh uang… makanya kita bekerja untuk mencari uang.

KARIR … ini biasanya berkaitan dengan keahlian kita, makanya ini lebih banyak disebut sebagai pekerjaan kita, profesi kita,  dengan berjalannya waktu dan kemampuan kita karir kita akan naik…. Dengan harapan uang yang kita peroleh juga akan naik. Makanya kita berusaha meningkatkan karir bagaimanapun caranya agar penghasilan kita meningkat… jika tidak meningkat juga ….?, namun kita terus berusaha agar karir kita meningkat… lagi-lagi dengan harapan karir meningkat gaji meningkat.

CALLING …. KERJA ITU PANGGILAN JIWA…. Ini mungkin tidak biasa… pekerjaanku adalah panggilan jiwaku. Kita bekerja karena memang kita butuh. Bekerja selalu berkaitan dengan Pelayanan, So … panggilan jiwa kita setiap harinya berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada orang lain. Hukum alamnya setiap pelayanan yang baik akan mendapat imbalan yang baik. Meskipun imbalan tidak menjadi perhatian orang yang sudah CALLING… namun penghasilannya merupakan keniscayaan yang akan diperolehnya.

Pribadi yang sudah sampai ditahap CALLING… memperbaiki diri, meningkatkan kompetensi … dalam rangka mempersiapkan diri agar dapat melayani pelanggan/konsumen/orang sekelilingnya dengan baik. CALLING… hidup untuk bekerja… bukannya bekerja untuk hidup. Bagaimana kalau hasilnya pas-pasan…… ini tidaklah menjadi perhatiannya…. Karena kepuasannya adalah memberikan pelaayanan terbaik. Namun     anehnya… orang yang CALLING ini akan diburu oleh uang… orang sibuk untuk membayarnya… sementara dianya sendiri sibuk dengan melayani saja….

Yang manakah kita… renungkanlah… bila sampai hari ini BEKERJA ITU ADALAH BEBAN HIDUPMU….. berhentilah sejenak… MUNGKIN PEKEJAAN INI BUKAN PANGGILAN JIWAMU….. ingatlah… tujuan utama kita sesungguhnya adalah hidup BERBAHAGIA…….. so BAHAGIAKAH anda dengan bekerja…… ????

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 www.pakmargolang.com · All Rights Reserved